SMPN 1 Ponorogo Menggaet Kejuaraan Tingkat Kabupaten hingga Nasional

Awal tahun pelajaran baru menumbuhkan semangat baru. Satu tahun tumbuh bersama di masa pandemi ternyata tidak menyurutkan semangat dan menurunkan produktivitas peserta didik. Hal tersebut, tercermin dengan torehan prestasi melalui kejuaraan di berbagai bidang dan kategori. SMP Negeri 1 Ponorogo berhasil meraih penghargaan sebagai juara mulai tingkat kabupaten hingga nasional.

Panen prestasi tersebut bukan hanya di bidang akademik saja, melainkan di bidang nonakademik. Di bidang akademik, peserta didik membawa harum nama Zapo sebagai Juara 3 Olimpiade Biologi Tingkat Nasional di Universitas Negeri Malang, Juara 1 di English Tournament Se-Karesidenan Madiun, Juara 2 di Olimpiade Matematika Tingkat Nasional di IAIN Salatiga, dan merebut Juara 1, 2, 3, serta 5 di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten dengan berbagai bidang. Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan secara online atau daring. Sedangkan di bidang nonakademik berhasil membawa pulang Juara Harapan 3 di Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif antarpelajar SMP/SMA se-Ponorogo yang diselenggarakan oleh Kodim Ponorogo. Dan baru-baru ini berhasil menyabet Juara 3 Lomba Maos Geguritan Tingkat Nasional di Universitas Negeri Semarang.

Banyaknya prestasi tersebut tentunya diharapkan menjadi inspirasi bagi peserta didik yang lain dalam meningkatkan semangat belajar di masa pagebluk Covid-19 ini. Pandemi Covid-19 bukan alasan kita terkurung dalam hal-hal yang terbatas, tapi memaksimalkan usaha dan karya dalam keterbatasan melalui sebuah prestasi.

 

Karyaku Prestasi Terbaik.