ZAPO COMPETITION 2022 SEBAGAI WADAH PELAJAR BERPRESTASI

Memasuki bulan Februari, SMP Negeri 1 Ponorogo menyelenggarakan kegiatan bergengsi yang bertajuk Zapo Competition 2022. Kegiatan ini sebagai wadah penyaluran bakat dan prestasi pelajar tingkat SD Kelas 6 Se-Bakorwil Madiun.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut berjalan secara kompetitif dan lancar. “Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8-10 Februari 2022 dengan peserta sebanyak 231 peserta yang berasal dari SD Se-Bakorwil Madiun, kompetisi ini meliputi 3 bidang akademik dan 11 bidang nonakademik, 64 siswa memperoleh penghargaan dan 1 sekolah sebagai peraih juara umum,” tutur Ibu Widjajanti, S.Pd. selaku Koordinator Lomba.

Kepala SMP Negeri 1 Ponorogo, Drs. Imam Mujahid, MA turut mengucapkan selamat kepada para juara yang berhasil mengukir prestasi pada ajang ini. “Selamat kepada anak-anakku semua kalian menjadi orang yang terpilih menjadi juara dari sekian banyak peserta, mudah-mudahan tetap juara sampai kalian menjadi mahasiswa, prestasi untuk disyukuri dan sebagai motivasi,” jelas Drs. Imam Mujahid, MA.

Pihaknya turut menyampaikan agar tidak ragu-ragu untuk melanjutkan jenjang pendidikan di SMP Negeri 1 Ponorogo. Pasalnya SMP Negeri 1 Ponorogo memberikan wadah kepada anak didiknya sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki.

Puncak lomba dilaksanakan pada 14 Februari 2022, yakni penyerahan penghargaan dan piagam bagi para juara di tiap bidang lomba. Para juara dan perwakilan sekolah hadir untuk menerima penghargaan tersebut. Piala penghargaan juara umum berhasil dikantongi oleh SD Muhammadiyah Ponorogo. Harapannya torehan prestasi yang diperoleh bagi para pemenang dapat menjadi motivasinya untuk terus mengukir prestasi.

Kegiatan penyerahan kejuaraan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan memakai hand sanitizer.

Dokumentasi penyerahan penghargaan zapo competition 2022