balonPONOROGO - Merayakan HUT ke-71,  SMP Negeri 1 Ponorogo kembali melangsungkan berbagai kegiatan sebagai sarana rasa syukur pada Tuhan. Meliputi sepeda santai, donor darah, bakti sosial, beserta lomba antarkelas. 
 
Acara jalan santai, bakti sosial, dan donor darah  dilangsungkan secara serentak dan dibuka langsung oleh Ibu Kepala Sekolah saat pemberangkatan rombongan sepeda santai pada Sabtu (5/08/2017).
 
"Kita pilih acara jalan santai karena sudah tradisi dari tahun ke tahun. Kita juga ingin menumbuhkan sifat kemanusiaan siswa melalui kegiatan rohani seperti baksos dan donor darah. Karena SMPN 1 tidak hanya mengajar, tapi juga mendidik," ujar Bapak Fahmi Fuadi selaku panitia saat diwawancarai tim redaksi jurnalistik. 
 
Siswa mendukung penuh sebagai bentuk partisipasinya. Hal ini dapat dilihat seminggu sebelum dirayakan hari jadi sekolah, siswa-siswi mau ikut berbagi kepada sesamanya dengan menyumbang berbagai sembako. Saat tiba pesta hari jadi pun, para siswa masih tampak semangat merayakannya dengan joget dan menyanyi bersama setelah sepeda santai usai dilaksanakan. 
 
"Semakin dewasa usia kita, maka semakin matang juga produk yang kita lahirkan, yaitu berupa anak didik yang berprestasi dan berkarakter. Ini didukung juga oleh program PPK atau Penguatan Pendidikan Karakter. Kita harus bisa jadi teladan," pesan Ibu Kepala Sekolah saat menutup sesi wawancara.
HUT 71

PENGUMUMAN

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU ( PPDB )

SMP NEGERI 1 KECAMATAN PONOROGO

TAHUN PELAJARAN 2017 / 2018

Nomor : 422.1/ 253 /405.07.001/ 2017

 

Berdasarkan Proposal Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) di SMP Negeri 1 Kecamatan Ponorogo Tahun Pelajaran 2017/2018 yang telah disetujui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, maka diumumkan hal-hal sebagai berikut :

selanjutnya silahkan donwload

Kegiatan Adiwiyata tidak sekedar isapan jempol belaka. Hal ini di buktikan dengan di menangkannya Lomba Cipta Puisi yang diikuti oleh seluruh Sekolah Adiwiyata dalam acara Kemah Hijau tersebut. Juara 1 Lomba Cipta Puisi ini di menangkan oleh Ananda Mayanda dari Kelas 7 A yang telah berhasil memukai para juri dan penoton dalam menciptakan puisi yang bertemakan tentang lingkungan hidup tersebut. Tidak hanya itu, dalam acara Kemah Hijau tersebut SMPN 1 Ponorogo juga memperoleh Juara 2 dalam lomba Poster yang juga bertemakan tentang pelestarian lingkungan hidup yang di juarai oleh Ananda Devin yang sekarang duduk di kelas 9 F.

Teruslah berprestasi Putra Putri SMPN 1 Ponorogo. Berikan yang terbaik untuk almamatermu. Selamat dan sukses atas prestasi yang kalian raih.

mayanda1devin1juarapiala

polres11Jajaran 9 Polres Ponorogo bersinergi dengan SMP N 1 Ponorogo sebagai wujud kepedulian untuk menekan dan meminimalisir Laka Lantas yang melibatkan usia produktif terutama pelajar sekolah. Kasat Lantas Ponorogo hadir menjadi Pembina Upacara yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 29 Agustus 2016 pukul 06.30 Wib diikuti oleh 894 peserta sebagai salah satu program Police goes to School .Himbauan yang secara khusus disampaikan dalam kegiatan tersebut yaitu:

Sekolah sebagai center of Excellent diharapkan mampu mencetak kaum intelektual Muda yang mampu memberikan kontribusi positif untuk bersama-sama menggelorakan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan dilihat dari data laka lantas yang ada masih dominan melibatkan pelajar dibawah umur

  1. Generasi muda sebagai penerus tongkat estafet agar terhindar dan tidak menjadi korban Laka Lantas dengan mematuhpolres21i UU no.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Jalan
  2. Safety Riding menjadi suatu kebutuhan untuk menjadi diri dan keluarga agar terhindar dari kecelakaan Lalu Lintas
  3. Pelajar sebagai intelektual muda diharapkan bisa menjadi agen untuk menjadi Duta pelopor keselamatan berlalu lintas dan duta
  4. Kamtibmas di lingkungan masing-masing untuk ciptakan kota Ponorogo yang kondusif
  5. Menyampaikan "Maklumat Kapolres Ponorogo" yang berisi tentang larangan menerbangkan balon udara yang dapat membahayakan keselamatan operasi penerbangan.